Search

Sekko Jakbar Harap Peserta IKM Buat Kemasan Makanan dan ...

SEBANYAK 65 pelaku industri kecil menengah (IKM) yang tergabung dalam Komunitas Makanan dan Minuman (Komami) Jakarta Barat, ikut dalam kegiatan kurasi dan fasilitasi perizinan IKM Jakarta Barat di Ruang Soeworyo I di Lantai 16 Gedung B Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (7/11/2018).

Di kegiatan ini, terlihat peserta IKM menyajikan makanan dan minuman buatan tangan mereka sendiri di depan Ruang Soewiryo.

Terpantau di lokasi, Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Barat, Eldi Andi, mencoba mencicipi makanan hingga minuman buatan tangan para peserta.

"Saya kalau cicipi semuanya, bisa-bisa enggak makan siang nih. Kekenyangan duluan. Semua makanan dan minuman buatan teman-teman di IKM Komami enak-enak semua kelihatannya ya," canda Eldi.

Makanan dan minuman beberapa peserta IKM yang tergabung dari Komami Jakarta Barat, pun dicicipi juri dan diberikan penilaian.

"Di sini ada juri-juri berkompeten. Para juri kan nanti memberi nilai. Bagian-bagian apa yang kurang dan penilaian juga sebenarnya sebagai bentuk saran dan kritik saja atau masukan untuk para peserta. Saya sendiri tadi saya mencicipi satu-persatu, dan memang rasanya semua enak ya. Hanya saja, yang harus ditingkatkan di bagian kemasan," jelas Eldi.

Menurut Eldi, meningkatkan di kemasan milik para peserta IKM ini memjadi hal terpenting di dalam penjualannya.

Kemasan itu, kata Eldi, harus betul-betul bisa membuat konsumen terpikat, tertarik, dan di luarnya atau dalamnya.

Jadi, lanjut Eldi, harus jelas kontennya juga. Makanan dan minumannya terbuat dari apa, itu harus sangat jelas.

Kemudian waktu kedaluwarsa, selain itu kadarnya.

"Saya saja kalau mau beli makanan dan minuman kemasan, terkadang lihat dulu di kadar makanan dan tanggal berlakunya," jelas Eldi.

Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Barat, Witri Yenny yang menjadi juri, mencicipi dan memberikan nilai produk makanan dan minuman milik para peserta. (BAS)

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/07/sekko-jakbar-harap-peserta-ikm-buat-kemasan-makanan-dan-minuman-memikat-konsumen

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Sekko Jakbar Harap Peserta IKM Buat Kemasan Makanan dan ..."

Powered by Blogger.