Search

Sudin PE Jakbar Masih Fokus Meningkatkan Kualitas Produk ...

Laporan Wartawan Warta Kota, Panji Baskhara Ramadhan

Warta Kota, Kembangan - Sebanyak 65 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang tergabung di dalam Komunitas Makanan dan Minuman (Komami) Jakarta Barat, mengikuti kurasi dan fasilitasi perizinan IKM, di Ruang Soewiryo I di Gedung B Kantor Wali Kota Jakarta Barat pada Rabu (7/11/2018).

Menurut Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Kota Jakarta Barat, Ery Gazhali, kegiatan ini sebagai bentuk meningkatkan kualitas dari prodak IKM binaannya.

"Sebetulnya kegiatan ini lebih fokusnya kepada peningkatan kualitas produknya. Akan tetapi di kegiatan iini dipadukan juga fasilitas perizinan. Agar, para pelaku IKM mudah mengurus IUMK-nya," jelas Ery

Ery menambahkan, harapannya semua produk IKM binaannya laku dibeli konsumen. Di dalam kegiatan ini, tidak hanya fokus pada rasa pada makanan dan minuman, namun dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk membelinya.

"Makanya, ada juri di sini yang menilai. Gimana caranya mereka punya produk yang punya sisi unik tersendiri. Baik dari rasa makanannya dan minuman, atau kemasannya produknya. Tetapi harapannya para IMK bisa buat produk gimana caranya laku dibeli. Buat konsumen itu tak ada ragu untuk membeli," katanya.

Salah satu pelaku IKM, Suhanda mengatakan produk makanan kebab 'Champion Kebab' kini sudah dijual hingga ke negeri seberang. Tetapi ia tak akan mengubah rasa kebab, hanya pada kemasan agar bisa menjadi daya tarik.

"Mungkin di kemasan. Kedepannya bisa dibuat jauh lebih baik sehingga menarik perhatiannya konsumen untuk terus membelinya," jelasnya. (BAS)

Let's block ads! (Why?)

http://wartakota.tribunnews.com/2018/11/07/sudin-pe-jakbar-masih-fokus-meningkatkan-kualitas-produk-makanan-dan-minuman-ikm

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sudin PE Jakbar Masih Fokus Meningkatkan Kualitas Produk ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.