Search

Penyuka Minuman Pahit Cenderung Jadi Psikopat? - Nusantaratv.com

Nusantaratv.com - Makanan atau minuman yang kita makan ternyata berkaitan erat dengan sifat atau karakter kita. Jika Anda suka menikmati minuman kopi hitam atau rasa pahit lainnya, menurut penelitian Anda berpeluang jadi psikopat.

Setidaknya itulah yang ditemukan oleh sekelompok peneliti di Austria. Sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Innsbruck menemukan bahwa menikmati rasa pahit dapat dikaitkan dengan sejumlah sifat yang kurang diinginkan seperti sadisme, narsisme, psikotisme dan Machiavellianisme.

Penelitian yang melibatkan 953 orang ini meminta setiap individu yang terlibat untuk membuat peringkat berbagai jenis makanan dan minuman dalam skala enam poin. Makanan yang ditampilkan dalam kuesioner ini memiliki rasa pahit, asam, asin, dan manis.

Selain meneliti tentang minuman yang disukai, para peserta pun diberi pertanyaan seputar hal-hal yang disukai secara emosional, “kecenderungan menuju sifat-sifat sadis dalam kehidupan sehari-hari.”

Baca Juga: Apa Penyebab Psikopat?

Pertanyaan-pertanyaan melibatkan hal-hal seperti “Saya senang menyiksa orang” dan “Saya kadang-kadang memutar ulang adegan favorit saya dari film-film pembunuh setan.”

Ketika data dari hasil dua penelitian itu digabungkan, para peneliti menemukan bahwa orang-orang yang suka mencicipi makanan dan minuman pahit memiliki kecenderungan prilaku antisosial.

Dr Christian Sagioglou dan Dr Tobias Greitemeyer, yang melakukan penelitian menulis dalam penilaian mereka:

“Hasil dari kedua studi mengkonfirmasi hipotesis bahwa preferensi rasa pahit secara positif terkait dengan sifat kepribadian jahat, dengan hubungan yang paling kuat dengan sadisme dan psikopati sehari-hari.

Analisis regresi menegaskan bahwa hubungan ini berlaku ketika mengendalikan preferensi rasa manis, asam dan asin dan bahwa preferensi rasa pahit adalah prediktor terkuat secara keseluruhan dibandingkan dengan preferensi rasa lainnya.

Dari dua data tersebut di atas dapat digambarkan hubungan antara kebiasaan apa-apa yang dimakan dan diminum berkaitan erat dengan watak. Siapa yang menikmati makanan atau minuman dengan rasa pahit berkecenderungan memiliki sifat sadis yang tinggi.”

Baca Juga: Kebanyakan Kopi Hitam Berisiko Jadi Psikopat

Data dengan demikian memberikan wawasan baru tentang hubungan antara kepribadian dan perilaku makan minum di mana dengan secara konsisten menunjukkan hubungan yang kuat antara peningkatan kenikmatan makanan pahit dan kecenderungan sadis yang meningkat.”

Disamping itu, data tersebut di atas juga menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki sifat-sifat positif dan baik, cenderung menghindari bergaul dengan orang-orang yang memiliki sifat negatif atau sadis.

Tidak mengherankan, data mereka juga menunjukkan bahwa orang-orang yang menampilkan emosi yang lebih simpatik dan baik lebih kecil kemungkinannya untuk bergaul dengan orang yang lebih sadis.

Jadi kesimpulannya, kepribadian Anda dapat dibaca dari apa yang Anda makan dan minum.

Sumber: indy100.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.nusantaratv.com/unik/penyuka-minuman-pahit-cenderung-jadi-psikopat

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Penyuka Minuman Pahit Cenderung Jadi Psikopat? - Nusantaratv.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.