Search

5 Pilihan Minuman yang Perfect Banget untuk Awali Hari - detikHealth

Jakarta - Rasa haus selalu kita rasakan pertama kali saat bangun tidur. Tentu wajar karena kita menghabiskan berjam-jam tanpa asupan air sama sekali, sehingga insting pertama kita saat membuka mata adalah mencari air minum.

Ada beberapa pilihan minuman yang kita minum di pagi hari, seperti susu, air putih dan kopi. Namun saat perut kosong, kopi tidak disarankan untuk diminum, begitu juga minuman ringan, minuman berenergi, atau alkohol.

Berikut 5 pilihan minuman yang lebih menyehatkan untuk bisa kamu minum di pagi hari ini:

1. Coba variasi air putih 'sehat'

Dua gelas air putih di pagi hari sudah cukup mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan menghidrasi tubuh. Namun ada beberapa jenis air putih 'sehat' yang bisa kamu coba untuk menambah beberapa vitamin dalam tubuh.

Kamu bisa menambahkan irisan lemon, atau perasan lemon ke dalam gelas air putihmu untuk memberikan tambahan dosis vitamin C harianmu. Atau bisa juga membuat infused water, dengan merendam lemon atau jeruk, timun, dauhn mint dan buah segar lainnya.

Atau kamu juga bisa menambah cuka apel, yang terbukti menurunkan gula darah dan membantu menurunkan bobor serta membunuh bakteri patogen dalam tubuh. Campurkan sesendok teh cuka apel ke dalam segelas air putihmu. Air kelapa segar juga bisa menjadi pilihan untuk tambahan nutrisi, mineral dan antioksidan.

2. Teh hijau

Selain air putih, teh hijau menjadi pilihan yang cukup baik, karena mengandung dosis antioksidan yang tinggi. Yang memiliki banyak manfaat salah satunya untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Banyak studi yang sudah menunjukkan teh hijau tak hanya meningkatkan kadar metabolisme, namun juga membakar lemak.

3. Jus sayur dan buah

Nutrisi yang terdapat dalam sayuran, terutama sayuran berdaun hijau seperti kale dan bayam juga terbukti mendorong level energi kita. Terutama sayuran yang kaya akan zat besi yang membantu menghantarkan oksigen sel-sel dan melawan rasa lelah.

Jika tak tertarik dengan jus sayuran, kamu juga bisa mencoba jus buah. Salah satunya adalah goji berry yang kaya vitamin, antioksidan dan 8 asam amino esensial. Beberapa studi juga mengungkapkan bahwa goji berry meningkatkan energi, performa atletik, fokus mental yang lebih baik dan mengurangi stres plus rasa lelah.

4. Teh jahe

Jahe kerap dijadikan obat untuk masalah perut, sehingga meminumnya di pagi hari bisa meredakan rasa sakit di perut yang tidak nyaman, mual, muntah dan diare. Kamu bisa meminum teh dengan mencelupkan jahe yang sudah digeprek atau diparut dan tunggu selama lima menit.

5. Smoothie

Smoothie sering dijadikan piliha minuman yang sekaligus berfungsi sebagai sarapan ringkas. Tak perlu menambahkan susu jika tak ingin, kamu bisa mengkombinasikan tomat dengan teh hijau atau memilih bahan-bahan kaya serat, vitamin dan protein.

(frp/up)

Let's block ads! (Why?)

https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4445478/5-pilihan-minuman-yang-perfect-banget-untuk-awali-hari

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Pilihan Minuman yang Perfect Banget untuk Awali Hari - detikHealth"

Post a Comment

Powered by Blogger.