Search

Wassail dan Glogg, Minuman Hangat Khas Natal dari Inggris dan Skandinavia - Detikcom

Jakarta - Selain makanan, di berbagai negara juga punya minuman enak yang unik. Hampir semuanya disajikan dengan rempah dengan sensasi rasa yang menghangatkan tubuh.

Momen berkumpul bersama keluarga semakin nikmat dan seru ketika ditemani dengan secangkir minuman hangat. Selain rempah, beberapa minuman juga dicampurkan dengan wine, telur hingga susu. Wah, seperti apa ya rasanya? Kalau penasaran, berikut ini beberapa sajian minuman yang sering disuguhkan saat Natal dari berbagai negara.

Baca juga: Kalkun hingga Ulat Renyah Jadi Hidangan Spesial Natal

1. Eggnog

Hangat! Ini 5 Kreasi Minuman Khas Natal dari Berbagai NegaraFoto: iStock

Minuman yang satu ini berasal dari Kanada dan Amerika Serikat. Ini menjadi salah satu minuman favorit saat musim digin. Eggnog dibuat dengan campuran susu, telur dan gula. Agar rasanya lebih enak, banyak orang yang menambahkan bourbon, rum, brandy atau beberapa jenis alkohol lainnya.

2. Glogg

Hangat! Ini 5 Kreasi Minuman Khas Natal dari Berbagai NegaraFoto: Istimewa

Warnanya mirip seperti bandrek asal Indonesia. Tapi Glogg ini merupakan minuman yang terbuat dari wine dan banyak disajikan saat malam Natal dan akhir tahun. Glogg berasal dari Skandinavia. Glogg bisa diolah dengan mencampurkan alkohol atau pun tidak. Kalau yang non alkohol biasanya dicampur dengan sari pati jus anggur dengan tambahan bubuk kayu manis, jeruk, cengkeh, kismis dan almond.

3. Ponche Navideno

Hangat! Ini 5 Kreasi Minuman Khas Natal dari Berbagai NegaraFoto: Istimewa

Ponche Navideno memiliki rasa yang manis sedikit asam karena diberi campuran buah kering dan buah segar seperti kismis, apel, plum, aprikot kering, nanas dan pepaya. Agar citarsanya bertambah diberi pula campuran kayu manis, irisan jeruk dan sedikit rum.

4. Bombardino

Hangat! Ini 5 Kreasi Minuman Khas Natal dari Berbagai NegaraFoto: Istimewa

Bombardino ini mirip eggnog tapi versi Italia yang terbuat dari telur yang dikocok dengan brandy dan ditambahkan dengan espresso. Minuman ini jadi salah satu minuman favorit yang disukai masyarakat Italia. Sebelum disajikan, Bombardino diberi sedikit whipped cream.

5. Wassail

Hangat! Ini 5 Kreasi Minuman Khas Natal dari Berbagai NegaraFoto: Istimewa

Minuman ini berasal dari Inggris dan biasa disajikan saat perayaan Natal ini terasa sangat menyehatkan. Minuman tradisional ini disajikan hangat yang dibuat dengan campuran sari apel, jeruk, lemon, kayu manis, cengkeh, pala dan beberapa bumbu rempah lainnya. Slurp!

Baca juga: Ini 5 Hidangan Spesial Orang Indonesia Saat Natal (lus/odi)

Let's block ads! (Why?)

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4347874/wassail-dan-glogg-minuman-hangat-khas-natal-dari-inggris-dan-skandinavia

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wassail dan Glogg, Minuman Hangat Khas Natal dari Inggris dan Skandinavia - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.