Search

VIDEO - Sedekah Unik di Kota Samarinda, Warga Boleh Ambil atau ...

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Beragam cara dan upaya dilakukan untuk dapat bersedekah, berbagi dengan sesama dan mengurangi beban hidup yang membutuhkan.

Pria asal Surabaya yang besar di Bontang, dan bermukim di Samarinda ini bersedekah dengan cara yang berbeda.

Baca: Satu Pun Pemain Papua Tak Masuk Skuad Timnas Piala AFF 2018, Ini Alasan Pelatih Bima Sakti

M Farid (30), pria lulusan Ilmu Komputer Universitas Mulawarman ini menyediakan makanan dan minuman gratis untuk siapa saja yang membutuhkan.

Makanan dan minuman itu ditaruh di etalase depan kios tempatnya usaha, jalan Pramuka (sekitar lapangan sepak bola Pramuka), setiap Senin-Sabtu, mulai pukul 08.00 - 17.00 Wita.

Baca: Drama 6 Gol PSM Makassar vs Persipura Jayapura, Juku Eja Makin Mapan di Puncak Klasemen

Biasanya Farid menaruh makanan di etalase tersebut paling sedikit 10 bungkus (kotak), tidak hanya makanan berat berupa berupa nasi campur, maupun nasi uduk, tapi juga ada makanan ringan, seperti cilok, hingga kue kering.

Ide itu sendiri muncul bukan murni sepenuhnya ide Farid, namun muncul ketika rekan-rekan usahanya ingin memiliki program sedekah, dan akhirnya munculah ide untuk menyediakan makanan dan minuman gratis.

Baca: Mesin Rusak, Pesawat Singapore Airlines RTB Setelah 1,5 Jam Terbang, Seluruh Penumpang Selamat

Sedekah makanan dan minuman gratis itu dilakukan mulai 31 Oktober 2018 lalu. Warga yang ingin membawa makanan dan minuman tidak akan kesulitan, pasalnya letak etalase yang berada di luar kios, membudahkan warga untuk dapat mengambil langsung.

menyediakan makanan dan minuman gratis itu diniatkan karena untuk sedekah.

Lalu, melihat kondisi saat ini, 3-4 tahun belakang ini dirasanya mencari uang (penghasilan) semakin sulit, tapi kebutuhan hidup semakin banyak.

Selain itu, juga diperbolehkan bagi siapa saja yang ingin menaruh makanan maupun minuman di etalase yang telah disediakan.

Simak Videonya :

(*)

Let's block ads! (Why?)

http://kaltim.tribunnews.com/2018/11/04/video-sedekah-unik-di-kota-samarinda-warga-boleh-ambil-atau-sumbang-makanan-dan-minuman-gratis

Bagikan Berita Ini

1 Response to "VIDEO - Sedekah Unik di Kota Samarinda, Warga Boleh Ambil atau ..."

Powered by Blogger.