Search

Pabrik Minuman YoyiC Resmi Beroperasi di Cikarang, Sehari Bisa Produksi 260 Ton Yogurt - Tribunnews

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong meresmikan fasilitas produksi minuman yogurt PT YoyiC Dairy Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (29/11/2018). 

Pabrik dengan fasilitas modern ini mampu memproduksi minuman yogurt hingga 260 ton per tahun dan produknya selain dipasarkan di Indonesia juga diekspoir ke beberapa negara Asia.

Disebutkan, dengan populasi 264 juta, Indonesia berada di rangking keempat dunia dan pertama di Asia Tenggara, dengan pasar konsumen yang besar.

Indonesia dengan kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, serta membaiknya taraf hidup, dan daya beli masyarakat yang stabil plus tren gaya hidup yang lebih sehat membuat permintaan yogurt akan terus meningkat.

“Pasar Asia Tenggara mempunyai posisi penting di dalam strategi dan rencana pemasaran internasional Mengniu. Untuk mendukung rencana ini, kami perlu memperluas produksi kami dan membangun pabrik ke-60 di Indonesia dan sebagai yang pertama di luar negeri,” sebut Global CEO of Mengniu Dairy Corporation, Jeffrey Lu Minfang dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Kamis (29/11/2018).

Jeffrey Lu Minfang menjelaskan, pabrik YoyiC oleh Mengniu dengan perangkat produksi tercanggih di dunia, dan telah memperkenalkan sebuah sistem manajemen produksi kelas dunia dan telah melalui tahapan verifikasi lama di Eropa, Oceania, dan Tiongkok.

"Dapat dikatakan ini adalah salah satu pabrik pengolahan susu paling maju di Indonesia,” kata dia.

Pabrik YoyiC Dairy Indonesia berlokasi di Kawasan Industri GIIC Cikarang, Jawa Barat, menempati area seluas 14.733 m2 dengan fasilitas pabrik yang sudah berdiri seluruhnya.

Teknologi produksi yang mumpuni dan ramah lingkungan didukung oleh litbang Mengniu Pusat.

Total investasi yang dialokasikan dalam pembangunan pabrik ini mencapai lebih dari 50 juta dollar AS atau sekitar 628 miliar rupiah) dan menyerap lebih dari 1.000 lapangan kerja.

Baca: Diskon Akhir Tahun, Beli Mitsubishi Pajero Sport dan Outlander Sport Dapat Korting Rp 30 Jutaan

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/bisnis/2018/11/29/pabrik-minuman-yoyic-resmi-beroperasi-di-cikarang-setahun-bisa-produksi-260-ton-yogurt

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pabrik Minuman YoyiC Resmi Beroperasi di Cikarang, Sehari Bisa Produksi 260 Ton Yogurt - Tribunnews"

Post a Comment

Powered by Blogger.