Search

Unik! Sandwich Vegan Pertama di Dunia Ini Dibuat dengan ...

Glasgow - Kafe ini perkenalkan menu sandwich vegan yang pertama di dunia. Sajiannya unik, karena dihidangkan dengan campuran minuman Irn Bru.

Salah satu kafe di Glasgow, Skotlandia baru saja meluncurkan menu baru berupa sandwich vegan pertama di dunia. Kafe yang dikenal dengan nama 'Serenity Now Cafe' ini menyajikan sandwich vegan dengan cara yang unik dan tidak dimiliki oleh kafe lain.

Sajian sandwichnya diisi dengan rocket, keju dan acar yang diberi topping berupa saus barbecue yang terbuat dari nangka dan jamur. Yang membuatnya unik dari sandwich vegan ini adalah cara pemanggangannya yang dicampur dengan minuman Irn bru.

Unik! Sandwich Vegan Pertama di Dunia Ini Dibuat dengan Campuran Minuman RinganFoto: Istimewa

Baca juga : Sandiwich Ramen Jadi Cara Baru Makan Ramen Tanpa Mangkuk

Irn Bru adalah minuman ringan asal Skotlandia yang memiliki rasa yang sangat khas. Mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi kombinasi antara sandwich dengan Irn Bru merupakan perpaduan yang sempurna.

Menurut chef di sana, mereka terinspirasi dari masakan vegan di Amerika.

"Kami mengambil banyak inspirasi dari masakan vegan Amerika, dan itu tidak biasa, minuman ringan seperti Ccoa-cola atau Dr Pepper digunakan dalam hidangan itu, jadi kami mulai berpikir untuk menggunakan minuman Irn Bru," tutur Amelia Sulhunt, selaku head chef.

Unik! Sandwich Vegan Pertama di Dunia Ini Dibuat dengan Campuran Minuman RinganFoto: Istimewa

Saat pertama kali dicoba, rasanya sangat pas di lidah, tanggapan dari pelanggan pun luar biasa. Dari situ mereka mulai menambahkannya ke dalam daftar menu kafe dan berharap disukai oleh pelanggan, seperti yang dikatakan oleh Manajer Serenity Now Cafe, Barry Nicolson. Lebih lanjut Nicolson juga mengatakan ingin membuat menu tetap menarik bagi pelanggan.

Dilansir dari Metro.co.uk (26/10) sandwich vegan ini dibandrol dengan harga Rp. 130.000. Menurut Nicolson, sandwich vegan ini merupakan salah satu dari empat sandwich baru yang akan ditambahkan di menu. Terdapat 835 kandungan kalori, sandwich vegan akan jadi santapan lezat selama musim dingin dan hari Natal mendatang.

Baca juga : Gurih Mantap! Sandwich Aneka Isian yang Praktis dan Mengenyangkan

(adr/odi)

Let's block ads! (Why?)

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4278463/unik-sandwich-vegan-pertama-di-dunia-ini-dibuat-dengan-campuran-minuman-ringan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Unik! Sandwich Vegan Pertama di Dunia Ini Dibuat dengan ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.