Search

Ternyata Banyak Orang Isi Ulang Minuman di Mini Bar Hotel ...

Jakarta - Setiap hotel sediakan mini bar di setiap kamarnya. Berisi minuman ringan, bir hingga soda. Tapi harganya yang mahal, membuat banyak orang meniasaunys.

Agar terhindar dari tagihan minuman yang diambil dari mini bar di kamar hotel, banyak orang lakukan kecurangan. Mereka mengisi ulang kemasan minuman tersebut dengan air kencing.

Baca Juga: Wah! Seorang Pelajar Memberi Temannya Cupcake Isi Sperma!

Hal ini terungkap dari sebuah ulasan di situs Yelp. Disebutkan bahwa hotel La Cianega di Los Angeles, memiliki minuman yang berisi air kencing di dalam mini bar kamar hotel.
Ternyata Banyak Orang Isi Ulang Minuman di Mini Bar Hotel dengan Air KencingFoto: Istimewa
Dilansir Munchies (13/09), menurut sebuah survey tentang wisatawan, minuman yang berada di mini bar kamar hotel bisa saja berisi air kencing orang asing. Kejadian ini juga dikuatkan dengan lampiran data dari Hosbec, selaku asosiasi properti di wilayah Costa Blanca, Spanyol. Menurut mereka setidaknya 1 dari 3 tamu hotel mengaku telah mengisi ulang minuman di mini bar, terutama minuman bir dengan air dan cairan lainnya, seperti air kencing mereka.

"Ini mungkin tampak konyol, tapi saya bisa pastikan bahwa hal itu benar terjadi. Banyak tamu yang mengisi ulang minuman dengan air kencing, dan untungnya semua pegawai kami selalu menemukannya," ungkap salah satu perwakilan Hosbec.

Menurut Hosbec, wisatawan dari Inggris lah yang paling banyak melakukan pelanggaran seperti ini. Selain mengisi minuman dengan kencing, survei ini juga menunjukkan bahwa banyak tamu yang mencuri handuk hotel. Lalu memasukan tamu yang tak terdaftar ke dalam kamar, hingga mengambil makanan lebih ketika sarapan prasmanan untuk dimakan nanti.

Ternyata Banyak Orang Isi Ulang Minuman di Mini Bar Hotel dengan Air KencingFoto: Istimewa
Meski perilaku di atas termasuk ke dalam pelanggaran, tapi tidak ada yang sebahaya meninggalkan air kencing di botol minuman yang bisa diminum oleh tamu selanjutnya.
Untuk menyikapi kejadian ini, Hosbec kini memutuskan untuk menghapus layanan mini bar dari dalam kamar hotel. Kemudian menggantinya dengan vending machine, yang tersedia di beberapa sudut hotel.

Sebelum survei ini dilakukan, mengisi ulang minuman dengan air kencing memang sudah sering terjadi. Beberapa tahun lalu seorang pegawai hotel di Swedia menjelaskan lewat situs Reddit, bahwa dia pernah melihat tamu yang mengisi botol whiskey dengan air kencingnya.

"Saya menyarankan untuk melihat segel dari minuman atau makanan yang berada di mini bar. Saya pernah melihat permen yang sudah kadaluarsa lebih dari 3 bulan di mini bar," tuturnya.

(dwa/odi)

Let's block ads! (Why?)

https://food.detik.com/info-kuliner/d-4213255/ternyata-banyak-orang-isi-ulang-minuman-di-mini-bar-hotel-dengan-air-kencing

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ternyata Banyak Orang Isi Ulang Minuman di Mini Bar Hotel ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.