Search

Es Kelapa Dicampur Minuman Serbuk Instan Rasa Jeruk Diduga ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Angga Riyanto, satu di antara puluhan santri Ponpes Kawit An-Nur, dirujuk oleh Dinkes Kabupaten Tegal ke RSUD Dokter Soeselo Jalan Dr. Sutomo Nomor 63, Slawi pukul 12.30 WIB, Rabu (7/3/2018).

Puluhan santri diduga keracunan usai meminum air kelapa yang dicampur dengan minuman saset rasa jeruk, Senin (5/3/2018).

"Saya nyoba sedikit, lalu saya beri kepada Ilham, ya kami memang setiap Senin buka puasa bareng, karena kebersamaan tiba-tiba ingin mencampur minuman untuk berbuka," tutur Fadli, yang siang itu menyuapi Ilham yang terkulai lemas di lantai dua masjid ponpes Kawit An-Nur.

Di sela-sela hal tersebut, kondisi Angga Riyanto tidak kunjung membaik.

Baca: Diduga Keracunan Minuman, Sejumlah Santri di Tegal Dirawat Intensif

Dinkes Kab. Tegal, PMI Kab. Tegal, dan Puskesmas Slawi menjadikan lantai dua Masjid Ponpes tersebut untuk merawat korban terduga kercunan.

"Angga tidak mempan diobat. Kondisinya lemah. Ya, langsung kami rujuk saja," tutur Kaswansi, Kepala Bidang (Kabid) P2P Dinas Kesehatan Kab. Tegal, kepada Tribunjateng.com.

Dibantu oleh pihak Polsek Kab. Tegal beberapa santri yang tidak terdampak membantu memandu Angga untuk dibawa ke RSUD Dokter Soeselo.

Total santri yang dirujuk ke RSUD dokter Soeselo yakni sebagai berikut:
1. Jafarudin (18)
Langsung dibawa ke RSUD Soeselo Selasa malam pukul 22.00 WIB. Sebab yang bersangkutan terdampak cukup parah.
2. Muhammad Hendianto (17)
Langsung dibawa ke RSUD Soeselo Selasa malam pukul 22.00 WIB. Sebab yang bersangkutan terdampak cukup parah.
3. Ade Nurfikih (16)
Dirujuk Rabu (7/3/2018) pagi.

Terakhir Angga yang dirujuk ke RSUD siang ini.

"Terlihat obat yang dikonsumsi tidak diserap dengan baik, dan keadaannya semakin lemas," tutur Eko BP, Kepala Sesi Survilance dan Imunisasi, Dinkes Kab. Tegal, kepada Tribunjateng.com.

Total yang terdampak akibat minuman campuran yang dikonsumsi oleh sekitar 38 santri ini yakni mual-mual, panas, pusing, perut melilit, dan diare. (kin)

Let's block ads! (Why?)

http://jateng.tribunnews.com/2018/03/07/es-kelapa-dicampurminuman-serbuk-instanrasa-jeruk-diduga-penyebab-para-santri-keracunan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Es Kelapa Dicampur Minuman Serbuk Instan Rasa Jeruk Diduga ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.