Search

Sering Dikonsumsi, Makanan dan Minuman Ini Bikin Cepat Tua Sebelum Waktunya - JITUNEWS.COM

Berikut ulasannya

18 Desember 2019 14:35 WIB

keriput
keriput Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Biasanya kita mengkonsumsi makanan atau minuman agar merasa kenyang, tanpa memikirkan efek lainnya untuk kesehatan.

Meski begitu, banyak juga orang yang mengetahui bahwa makanan dan minuman yang dikonsumsi bisa menimbulkan efek negatif pada kesehatan. Selain bisa membuat kita terkena kolesterol, gula darah naik, makanan dan minuman yang sering kita konsumsi bisa membuat kita cepat tua sebelum waktunya.

Apa saja?

Tak Hanya Enak, Ini Segudang Manfaat Es Krim untuk Kesehatan

1. Kopi

Kopi bisa membuat kamu cepat tua loh. Bukan berarti kamu harus menghindari kopi ya, seimbangkan juga dengan banyak mengkonsumsi air putih. Kafein bisa mengeringkan kulit dan menonjolkan keriput beserta garis-garis halus pada wajah.

2. Makanan asin

Jika tubuh mengandung banyak garam, maka tubuh akan menarik lebih banyak cairan keluar dari sel. Hal ini supaya membantu menetralisir garam pada tubuh. Akibatnya tubuh kamu akan kekurangan cairan dan bisa membuat kulit keriput dan kendur.

3. Daging hangus

Arang hitam pada daging yang dibakar tidak sehat loh. Daging hangus mengandung hidrokarbon pro-inflamasi. Kandungan tersebut bisa merusak kolagen kulit.

4. Permen

Permen mengandung gula yang begitu tinggi. Setelah dicerna, ada sisa pada gula yang dikenal sebagai produk akhir glikasi lanjut. Zat tersebut bisa menempel ke kolagen. Kulit akan mengalami pengerutan dan mengendur.

5. Karbohidrat olahan

Sebaiknya kamu menghindari karbohidrat olahan. Karbohidrat dicerna tubuh dan menghasilkan gula murni dalam tubuh. Oleh karena itu, karbohidrat bisa meningkatkan glikasi lanjut. Karhobidrat olahan bisa membuat integritas kolagen dan elastin kulit melemah.

Karbohidrat olahan antara lain kue kering, sereal, dan juga roti putih.

Warna Bibir Ini Bisa Jadi Tanda Penyakit

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata

Let's block ads! (Why?)

https://www.jitunews.com/read/112343/sering-dikonsumsi-makanan-dan-minuman-ini-bikin-cepat-tua-sebelum-waktunya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sering Dikonsumsi, Makanan dan Minuman Ini Bikin Cepat Tua Sebelum Waktunya - JITUNEWS.COM"

Post a Comment

Powered by Blogger.