Search

Hindari 5 Minuman Ini Saat Buka Puasa, Agar Tak Ganggu Kesehatan Tubuhmu - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Menahan haus dan lapar sepanjang hari saat puasa membuat banyak orang kerap tidak sabar untuk langsung menyantap segala jenis minuman saat berbuka. Memang, saat puasa Ramadan, tubuh manusia akan kekurangan cairan. Padahal lebih dari setengah tubuh manusia ini (60-70 persennya) terbuat dari air. Pengurangan asupan air tentu bisa mempengaruhi sel dan saraf tubuh untuk bisa berfungsi secara optimal.

Inilah alasannya, saat waktu berbuka puasa tiba, penting untuk segera meminum cairan yang sehat agar bisa mencegah dehidrasi dengan cara yang efektif. Soalnya, jika kamu mengalami dehidrasi, bisa mengakibatkan efek samping yang mengganggu seperti konstipasi, sakit kepala, pusing, kelelahan, dan kulit menjadi kering.

Namun, penitng juga untuk berhati-hati dengan minuman yang kamu konsumsi saat berbuka puasa. Alih-alih ingin mengembalikan cairan tubuh yang hilang selama berpuasa seharian penuh, namun kamu malah tidak mendapatkan manfaat dari mengonsumsi cairan-cairan tersebut ini. Ya, untuk efektif mengembalikan cairan tubuh saat buka puasa, ternyata kamu tidak boleh asal minum. Ada beberapa minuman yang ternyata tidak baik jika dikonsumsi langsung saat berbuka.

Berikut ini Liputan6.com, Kamis (9/5/2019) telah merangkum dari berbagai sumber beberapa minuman yang sebaiknya dihindari untuk dijadikan menu buka puasa.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/ramadan/read/3961419/hindari-5-minuman-ini-saat-buka-puasa-agar-tak-ganggu-kesehatan-tubuhmu

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hindari 5 Minuman Ini Saat Buka Puasa, Agar Tak Ganggu Kesehatan Tubuhmu - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.