Search

3 Langkah Membuat Minuman Kopi Untuk Turunkan Berat Badan - Jawa Pos

JawaPos.com – Kebiasaan minum kopi setiap pagi sudah umum dilakukan sebagai pembangkit tenaga untuk memulai hari. Sayangnya beberapa orang khawatir kopi bisa membuat gemuk. Apalagi berbagai kedai kopi memasangkan kopi dengan makanan manis seperti donat dan kue.

Maka bukan kopi yang membuat gemuk, tetapi tepung, gula, dan komponen lainnya. Dilansir dari NDTV, Minggu (19/5), faktanya, praktisi kesehatan menekankan kopi hitam boleh dikonsumsi secara teratur, tetapi dalam jumlah sedang. Pakar kesehatan dan ahli gizi di seluruh dunia bahkan mengungkapkan kopi hitam membantu menurunkan berat badan.

Menurut sebuah studi baru-baru ini, yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition, kafein dalam kopi membantu mempercepat program penurunan berat badan. Sehingga merangsang aktivitas metabolisme dan meningkatkan tingkat energi, yang selanjutnya membatasi rasa lapar. Ada 3 tips dan trik agar minum kopi hitam justru tidak membuat gemuk.

1. Jangan Tambahkan Susu dan Gula

Untuk menurunkan berat badan, hindari menambahkan susu dan gula ke kopi. Cara itu justru bisa mendorong penambahan berat badan.

Jangan tambahkan susu dan gulan dalam kopi. (Shutterstock)

2. Tambahkan Bubuk Kakao

Bahkan, tambahkan beberapa bahan sehat ke kopi hitam seperti bubuk kakao. Kakao dikenal untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Banyak ahli gizi dan pelatih kebugaran merekomendasikan orang untuk menambahkan bubuk kakao ke dalam protein shake mereka.

3. Tambahkan Biji Rami

Sementara biji rami penuh dengan serat, yang membutuhkan waktu lama untuk dipecah dan dicerna. Seseorang bisa kenyang untuk waktu yang lebih lama.

“Biji rami adalah sumber serat yang larut yang. Bertindak sebagai penekan rasa lapar,” seperti disebutkan dalam ‘Healing Foods’ oleh DK Publishing House.

Resep Minum Kopi Hitam Lebih Sehat dan Turunkan Berat Badan

Bahan-bahan:

1 sendok kopi bubuk
1/2 sendok teh bubuk kakao
Biji rami ditumbuk

Cara Membuat:

1. Seduh kopi dengan air hangat
2. Campur semua bahan dengan baik dan minum setiap pagi. Minumlah kopi ini untuk menghindari makan kalori yang berlebihan. Pastikan tidak menambahkan gula atau pemanis buatan ke dalamnya. Juga, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/kesehatan/health-issues/19/05/2019/minuman-kopi-untuk-turunkan-berat-badan/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "3 Langkah Membuat Minuman Kopi Untuk Turunkan Berat Badan - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.