Search

Kedai Tekote Sajikan Kekayan Minuman Tradisional - BeritaSatu

Jakarta, Beritasatu.com - Bicara kuliner Indonesia seringkali hanya bicara soal makanan. Padahal, minuman juga tak kalah penting. Sama halnya dengan makanan, kuliner Indonesia juga memiliki kekayaan minuman tradisional. Sebut saja minuman beras kencur, bandrek, teh dan juga kopi.

Untuk itu, Sarirasa Group kini kembali membuka sebuah restoran bernama Tekote yang khusus menjual menu minuman tradisional sebagai pelengkap restoran Tesate yang didirikannya itu. 

"Kedai Tekote ini hadir sebagai pelengkap restoran Tesate yang kami miliki. Di kedai Tekote ini merupakan kedai tempat menjual khusus camilan dan minuman dimana menu yang kita tawarkan adalah minuman tradisional asli Indonesia seperti camilan seperti Otak-otak, tahu udang, tahu pong, tahu sumedang serta minuman tradisional seperti Beras Kencur, Bandrek, Teh dan Kopi namun disajikan dengan selera kekinian," ungkap Lavinia selaku Marketing Director Sarirasa Group saat berbincang dengan Beritasatu.com, Jumat (15/3/2019).

Kedai Tekote juga mengangkat rempah-rempah asli Indonesia yang dikenal dengan beragam manfaat kesehatan. Untuk kopi misalnya, TeKkote tak hanya menjajakan kopi umum seperti Espresso atau Cappuccino, tapi juga menawarkan Herbal Coffee dan Herbal Latte yang dipadukan dengan rempah-rempah kaya khasiat.

"Tekote juga menyediakan jus dingin dengan bermacam buah-buahan segar seperti markisa, belimbing, dan mangga. Masih sesuai dengan tema kesehatan, para pengunjung juga dapat memesan bermacam smoothies seperti Pimacolada (pisang, mangga dan nanas), Mambo Jambo (pisang, mangga dan jambu biji), dan Passion Crunch (pisang, markisa dan nanas). Dan sensasi minuman tradisional itu memang sengaja kita sajikan di sini agar generasi muda bisa menikmati minuman khas dari Indonesia. Namun demikian apa yang kita sajikan tentunya dengan selera dan rasa anak muda sekarang, agar mereka juga mengetahui minuman tradisional yang ada di Indonesia," lanjutnya.

Tekote sendiri akan mulai hadir di empat gerai Tesate antara lain Grand Indonesia, Plaza Senayan, Pacific Place, dan Menteng. Untuk harganya sendiri, kata Inne, ragam menu Tekote ditawarkan mulai Rp 29-80.000.

Selain bisa jadi tempat nongkrong yang nyaman, kedai TeKoTe ini juga bisa jadi tempat mengenal menu andalan tradisional warisan nenek moyang yang dsajikan dengan selera anak muda.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)

https://www.beritasatu.com/gaya-hidup/543210/kedai-tekote-sajikan-kekayan-minuman-tradisional

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Kedai Tekote Sajikan Kekayan Minuman Tradisional - BeritaSatu"

  1. salam kenal ya,mari bermain bersama kami di www.fanspoker.com
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Powered by Blogger.