Search

Di Jombang, Puluhan Murid SD Keracunan Usai Mendapat ...

Di Jombang, Puluhan Murid SD Keracunan Usai Mendapat Minuman Gratis dari Orang Misterius

TRIBUNKALTIM.CO - Seorang yang masih misterius identitasnya diduga menjadi penyebab dari gejala keracunan puluhan murid SDN Losari 2, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Orang asing itu diketahui memberikan minuman dalam kemasan plastik kepada puluhan murid tersebut pada saat istirahat sekolah berlangsung.

"Sekira jam 9 tadi (kejadiannya). Tidak lama, sekitar 10 menit orang itu ada di lingkungan sekolah. Dia tidak menjual, tapi hanya membagi-bagikan. Saat ada guru yang mau menemui, dia langsung pergi," ungkap Ahmad Anas, kepala SDN Losari 2.

Keracunan di Pesta Pernikahan, Lebih dari 100 Warga Bima NTB Dirawat Inap di Puskesmas

Dinyatakan Berstatus KLB, 82 Warga Keracunan dan Dirawat di Rumah Sakit

"Setelah orang itu pergi dan anak-anak masuk kelas, satu persatu mulai merasakan mual, pusing dan yang pamit ke kamar kecil. Tadi langsung dicarikan air kelapa. Dua puluh anak sembuh tapi yang 5 anak harus dibawa ke Puskesmas karena merasakan pusing," beber Anas.

Lima anak sempat dilarikan ke Puskesmas Ploso di Desa Bawangan. Sementara, 20 anak lainnya bisa disembuhkan setelah diberi minum air kelapa.

Aparat Kepolisian Sektor Ploso yang mendatangi SDN Losari 2, Iptu Hariyanto mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengejar pria pemberi minuman yang diduga menjadi penyebab keracunan yang dialami oleh 25 anak.

Dia menyatakan, berdasarkan informasi yang digali kepolisian, pria pemberi minuman kepada puluhan murid SDN Losari 2 tersebut merupakan orang yang tidak dikenal baik oleh pihak sekolah maupun warga.

Puluhan Siswa SMAN 3 Tenggarong Keracunan, Ini Langkah Dilakukan RSUD Parikesit

Puluhan Siswa SMA 3 Unggulan Tenggarong Alami Keracunan

"Kami masih menyelidiki siapa orang ini sebenarnya. Guru-guru di sini tidak ada yang kenal. Motifnya juga kita dalami, tadi dia tidak berjualan. Hanya membagi-bagikan, lalu pergi," kata Iptu Hariyanto.

Kepolisian, lanjut Iptu Hariyanto, sudah mengamankan sisa minuman yang dikonsumsi para siswa SDN Losari 2 dalam 1 bungkus plastik merah.

Penulis : Kontributor Jombang, Moh. Syafií

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Puluhan Siswa SD di Jombang Keracunan Minuman dalam Kemasan Plastik dari Orang Tak Dikenal

Let's block ads! (Why?)

http://kaltim.tribunnews.com/2018/11/06/di-jombang-puluhan-murid-sd-keracunan-usai-mendapat-minuman-gratis-dari-orang-misterius

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Di Jombang, Puluhan Murid SD Keracunan Usai Mendapat ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.