Search

Wilayah Utara Australia Tetapkan Harga Dasar Minuman Beralkohol

Wilayah Utara Australia (NT) akan menjadi yurisdiksi Australia pertama yang memberlakukan harga dasar alcohol. Demikian pengumuman yang disampaikan Pemerintah setempat.

Pada hari Selasa (27/2/2018) pagi, Pemerintah NT mengumumkan tanggapannya terhadap sebuah peninjauan alkohol yang dimulai oleh mantan hakim Mahkamah Agung NT, Trevor Riley, dan mengatakan pihaknya akan menerapkan harga minimum $ 1,30 (atau setara Rp 13.000) per minuman standar untuk semua minuman beralkohol.

Rekomendasi tersebut untuk harga dasar $ 1,50 (atau setara Rp 15.000), kata jaksa agung NT -Natasha Fyles, dan Pemerintah setempat berharap untuk memberlakukannya pada tanggal 1 Juli.

"Sebotol minuman anggur rata-rata sekitar tujuh unit alkohol per botol, jadi $ 1,30 (atau setara Rp 13.000) per unit alkohol. Itu akan membuat sebotol minuman anggur seharga $ 9, $ 10 (atau setara Rp 9000-10.000), jadi Anda tak akan melihat botol anggur seharga $ 4 dan $ 5 (atau setara Rp 4000-5000) itu."

Fyles mengatakan, harga bir tidak akan terpengaruh karena sudah dijual dengan biaya lebih tinggi; begitu pula dengan biaya minuman dengan kadar alcohol tinggi yang tak akan diubah.

"Ini menyingkirkan minuman anggur murah, terutama yang memiliki kandungan alkohol lebih tinggi, sehingga memengaruhi [orang] lebih cepat," kata Fyles.

Ia menyebutkan bahwa Undang-Undang Minuman Keras NT "bersifat sementara dan tidak sesuai dengan tujuan" dan akan disusun ulang pada tahun depan, dan batas alkohol darah sebesar 0,05 akan diberlakukan terhadap orang-orang yang mengoperasikan kapal; Saat ini tak ada batas kadar alkohol untuk para pelaut.

Rekomendasi utama dari Tinjauan Riley:

• Undang-Undang Minuman Keras NT disusun ulang

• Segera menerapkan moratorium pada lisensi minuman keras yang bisa dibawa pulang

Ikuti kami di

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/australia-plus/2018/02/27/wilayah-utara-australia-tetapkan-harga-dasar-minuman-beralkohol

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wilayah Utara Australia Tetapkan Harga Dasar Minuman Beralkohol"

Post a Comment

Powered by Blogger.