Search

Cara Membuat 'Eggnog' Minuman Khas Natal yang Populer | merdeka.com - merdeka.com

Merdeka.com - Umat Kristiani akan merayakan Hari Raya Natal esok hari. Natal menjadi momen perayaan istimewa yang ditunggu-tunggu umat Nasrani setiap tahunnya. Perayaan natal di berbagai negara selalu dimeriahkan dengan pernak-pernik khas serta hidangan natal yang menggugah selera. Tidak hanya makanan khas natal, terdapat juga minuman khas natal yang wajib untuk dicoba, salah satunya Eggnog.

Eggnog bisa dibilang sebagai salah satu minuman natal paling populer. Telah ada sejak zaman dahulu, minuman khas Amerika ini dibuat dengan perpaduan kuning telur dan susu yang dikocok.

1 dari 4 halaman

Alasan Eggnog jadi Minuman Natal

sumber: pinterest

Natal biasanya identik dengan musim dingin. Eggnog diminum pada saat natal dan bertujuan untuk menghangatkan tubuh. Sehingga hingga kini, Eggnog selalu identik dengan tradisi perayaan natal

2 dari 4 halaman

Sejarah Eggnog

Minuman ini pertama kali muncul sekitar abad ke-18 di Amerika. Awalnya minuman ini disajikan dengan tambahan minuman keras. Tetapi, karena minuman keras sangat mahal pada waktu itu digunakan rum dengan tambahan krim dan gula di dalamnya.

Kini, varietas eggnog mulai muncul di berbagai wilayah. Di berbagai negara yang berbeda-beda mereka mengadaptasi resep asli dan disesuaikan dengan selera masing-masing negara. Di Puerto Rico sendiri eggnog dibuat menggunakan santan yang diberi tambahan rempah-rempah seperti pala, kayu manis, dan cengkeh.

Di Indonesia, kita bisa menemukan eggnog yang dibuat tanpa menggunakan alkohol atau rum di kedai-kedai kopi.

3 dari 4 halaman

Let's block ads! (Why?)

https://www.merdeka.com/trending/cara-membuat-eggnog-minuman-khas-natal-yang-populer.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Membuat 'Eggnog' Minuman Khas Natal yang Populer | merdeka.com - merdeka.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.