Search

Cheese Tea, Minuman Keju Kekinian untuk Buka Puasa - Suara.com

Suara.com - Anda yang suka dengan minuman teh bubble, pasti tak asing dengan salah satu variannya, yaitu cheese tea. Perpaduan rasa sepat khas teh berpadu dengan rasa asin dan gurih, benar-benar membuat minuman ini pantas jadi idola di antara varian lainnya yang didominasi rasa manis dan creamy.

Tapi apa sebenarnya cheese tea ini? Benarkah ini adalah perpaduan teh dan keju? Ya, menurut Erin Palinksi-Wade, RD, penulis buku Belly Fat Diet for Dummies, ini benar-benar sesederhana minuman teh yang diberi topping keju.

"Cheese tea biasanya terbuat dari cream cheese dicampur dengan susu kental manis untuk menghasilkan topping berbusa yang rasanya manis asin, tergantung pada takarannya," kata Palinsky-Wade seperti dikutip dari Womens Health Mag.

Konsistensinya mirip dengan krim kocok, dan kemudian disajikan di atas minuman teh pilihan Anda — misalnya teh hijau, earl grey, teh hitam, atau matcha.

Di Indonesia sendiri, minuman cheese tea sudah ada sejak satu atau dua tahun yang lalu, dan saat itu baru satu merek bubble tea yang menawarkan varian ini. Nah, belakangan, varian cheese tea mulai banyak diadopsi oleh brand bubble tea lainnya.

Enak, sih. Tapi, apakah menyehatkan? Sayangnya, tidak terlalu. "Karena terbuat dari campuran keju krim dan susu kental manis, topping keju memang memberi asupan protein dan kalsium," kata Palinsky-Wade. "Namun, minuman ini juga sekaligus mengandung banyak gula tambahan dan lemak jenuh."

Topping keju ini sendiri mengandung 80 hingga 100 kalori. Tidak terlalu tinggi kalori, tapi ini sama halnya seperti Anda menambahkan whipped cream ke atas minuman favorit, dan akan lebih baik jika Anda tidak meminumnya setiap hari.

Nah, khusus di bulan puasa seperti ini, boleh dong sesekali berbuka puasa dengan cheese tea yang kekinian itu. Tidak perlu repot-repot membelinya, karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah pertama, menurut Palinsky-Wade, Anda harus membuat topping kejunya. "Siapkan topping kejunya, dan biarkan dingin sebelum menuangkannya ke atas minuman.

Untuk membuat cheese tea, ini langkah-langkahnya:

1. Aduk susu, cream cheese, whipped cream, susu kental manis, dan sedikit garam di dalam mangkuk besar.

2. Gunakan garpu atau hand blender, kocok isi mangkuk sampai terbentuk busa kaku.

3. Tutupi mangkuk busa dengan plastik wrap, dan dinginkan selama minimal dua jam.

4. Setelah topping keju dingin, siapkan teh Anda (iya, seperti Anda menyeduh teh biasa!). Isi cangkir hingga tiga perempat dengan teh, kemudian tambahkan beberapa sendok busa keju di atasnya.

Selamat menikmati cheese tea yang kekinian untuk berbuka puasa!

loading...

Let's block ads! (Why?)

https://www.suara.com/lifestyle/2019/05/07/110643/cheese-tea-minuman-keju-kekinian-untuk-buka-puasa

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cheese Tea, Minuman Keju Kekinian untuk Buka Puasa - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.