Search

Kebiasaan-kebiasaan ini Dapat Merusak Ginjal, Termasuk Merokok hingga Banyak Konsumsi Minuman Manis - Bangka Pos

Kebiasaan-kebiasaan ini Dapat Merusak Ginjal, Termasuk Merokok hingga Banyak Konsumsi Minuman Manis

BANGKAPOS.COM -- Penyakit ginjal adalah gangguan fungsi pada organ ginjal.

Ginjal adalah dua organ yang terletak di rongga perut di kedua sisi tulang belakang di tengah punggung Anda, tepat di atas pinggang.

Namun, tahukah kamu jika kamu dapat menjalani kehidupan yang cukup normal dengan hanya 20% fungsi ginjal ?

Itulah sebabnya penurunan yang stabil dan kerusakan bertahap pada ginjal seringkali tidak diketahui dalam waktu yang lama.

Kadang-kadang, bahkan kebiasaan umum dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal dan ketika masalah akhirnya ditemukan, mungkin sudah terlambat.

Deretan Potret Livy Andriany Caleg Nasdem Bantah Sekamar Andi Arief di Hotel, Ancam Pidanakan ini

Dikutip bangkapos.com dari TribunTravel.com melalui laman healthyandnaturalworld.com, 7 kebiasaan yang dapat merusak ginjal.

1. Mengkonsumsi terlalu banyak minuman manis

Soda diet (ntdin.tv)
Soda diet (ntdin.tv)

Sebuah penelitian yang dilakukan pada karyawan di Universitas Osaka di Jepang menyebut minum dua atau lebih minuman soda sehari (diet atau reguler) dapat dihubungkan dengan risiko penyakit ginjal yang lebih tinggi.

12.000 karyawan dilibatkan dalam penelitian ini, dan mereka yang mengonsumsi soda dalam jumlah lebih besar lebih mungkin memiliki protein dalam urin mereka (proteinuria).

Let's block ads! (Why?)

http://bangka.tribunnews.com/2019/03/05/kebiasaan-kebiasaan-ini-dapat-merusak-ginjal-termasuk-merokok-hingga-banyak-konsumsi-minuman-manis

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebiasaan-kebiasaan ini Dapat Merusak Ginjal, Termasuk Merokok hingga Banyak Konsumsi Minuman Manis - Bangka Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.