Search

7 Makanan dan Minuman untuk Cegah Masuk Angin, Traveling Tetap Nyaman Meski Musim Hujan - Tribunnews

TribunTravel.com/Gigih Prayitno 

TRIBUNNEWS.COM - Mengalami masuk angin ketika traveling akan membuat suasana perjalananmu menjadi terganggu dan tidak nyaman.

Untuk mengantisipasi hal itu terjadi, ada beberapa makanan biasa kamu temukan sehari hari yang bisa mencegah tubuhmu terserang masuk angin.

Beberapa bahan yang mampu mencegah terjadinya masuk angin diantaranya seperti bawang putih, sup ayam, Jahe, jeruk, hingga teh hijau.

Melansir dari berbagai sumber, TribunTravel merangkum 7 makanan dan minuman yang bisa memperkuat daya tahan tubuhmu dan bebas dari masuk angin selama traveling.

Ilustrasi sakit dalam perjalanan (lrytas.lt)
Ilustrasi sakit dalam perjalanan (lrytas.lt)

1. Sup Ayam

Sup ayam yang terdiri dari aldu ayam, daging ayam, wortel, kentang, tomat, bawang putih, dan paket bumbu terbukti bisa meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah masuk angin, dan flu.

Menurut penelitian tahun 2000 di Nebraska Medical Center di Omaha Selain digunakan sebagai cara mengobati masuk angin, daging ayam dan sayuran dalam sup ayam diketahui menghambat peradangan pada saluran bronchial.

2. Jahe

Jahe sebagai satu rempah dari Indonesia ini mengandung senyawa gingerols yang dapat mengatasi rasa sakit, peradangan, kuman dan virus.

Selain kerap dijadikan sebagai bahan masakan dan kue jahe bisa mencegah masuk angin dan juga memiliki kemampuan untuk meredakan mual hingga infeksi saluran napas.

BACA SELENGKAPNYA >>>

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/travel/2019/01/27/7-makanan-dan-minuman-untuk-cegah-masuk-angin-traveling-tetap-nyaman-meski-musim-hujan

Bagikan Berita Ini

1 Response to "7 Makanan dan Minuman untuk Cegah Masuk Angin, Traveling Tetap Nyaman Meski Musim Hujan - Tribunnews"

  1. numpang share ya min ^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Powered by Blogger.