Search

Arkay Cocktail, Minuman Anti Mabuk untuk para Pengemudi

JawaPos.com – Banyak kecelakaan yang terjadi di berbagai kota di dunia karena pengemudinya dalam pengaruh obat-obatan terlarang atau alkohol. Penurunan konsentrasi dan fokus yang signifikan membuat para pengemudi yang mabuk kerap tak mampu mengendalikan mobil sehingga mengalami trouble.

Terkait dengan ini, sebuah lembaga keselamatan berkendara Amerika Serikat, National Highway Traffic And Safety Administration (NHTSA) merilis data bahwa kurang lebih 10 ribu orang tewas setiap tahun di Negeri Paman Sam karena ada dalam pengaruh alkohol.

Mengatasi hal tersebut sebuah perusahaan minuman asal Prancis bernama Arkay, dikutip Motor1 (25/10) menyebutkan mereka telah memperkenalkan minuman keras tanpa kandungan alkohol bernama Arkay Cocktail. Dengan minuman ini,pengemudi dapat menikmati rasa minuman favorit orang dewasa tanpa konsekuensi yang berpotensi mabuk saat berkendara.

Minuman dengan rasa favorite setiap orang dewasa ini dijuluki "Three-Row Special”. Minuman ini berbahan dasar Whiskey Collins menggunakan minuman non-alkohol Arkay honey whiskey sebagai ganti alkoholnya.

Dalam beberapa pengetesan yang mereka lakukan terhadap pengemudi, minuman Three-Row Special ini tidak memberikan pengaruh negatif pada pengemudi tetapi wiski Arkay dengan rasa yang halus, ringan dengan campuaran buah tertentu justru menyegarkan pengemudi.

Setelah minuman ini diproduksi dengan restu dari beberapa otoritas di Amerika, banyak pengemudi mobil baik pria maupun wanita membelinya seharga USD 40 atau setara dengan Rp 607 ribu melalui toko online. Untuk memberikan semua rasa Arkay bahkan meluncurkan koleksi baru yakni koktail satu liter dengan harga ritel USD 15 atau Rp 227 ribu.

Resep minuman ajaib ini diracik dari beberapa bahan dasar non alkohol seperti 1 Tablespoon Sugar, 2 ons Arkay Whiskey, 1 Ounce Fresh Lemon Juice (dari sekitar 5 lemon). 4 Ounces Club Soda dan Lemon Twists. Untuk membuatnya lebih enak ditambahkan es batu, campuran Arkay dan sirup biasa, jus lemon dan soda sehingga Anda seperti minum di bar.

Arkay didirikan di Prancis dan merupakan perusahaan minuman beralkohol maupun non alkohol yang sangat populer, karena juga memiliki pabrik pembotolan di Mexico. Mereka punya teknologi yang dipatenkan yang disebut W.A.RM., yang juga diproduksi di AS. W.A.RM. adalah molekul turunan dari capsaicin. Molekul tak berbau ini memiliki struktur atom yang sama dengan alkohol tanpa langkah tambahan fermentasi, memberikan rasa dan tendangan yang sama seperti alkohol asli tanpa risiko inebriation atau tidak menyebabkan mabuk.

(wzk/JPC)

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/otomotif/26/10/2018/arkay-cocktail-minuman-anti-mabuk-untuk-para-pengemudi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Arkay Cocktail, Minuman Anti Mabuk untuk para Pengemudi"

Post a Comment

Powered by Blogger.