Search

4 Minuman yang Harus Dihindari oleh si Kecil

Ilustrasi minuman bersoda

Ilustrasi minuman bersoda (Foto: Pixabay)

Minuman-minuman yang harus dihindari oleh si Kecil:

1. Minuman Bersoda

Banyak anak-anak yang suka dengan minuman bersoda. Akan tetapi, minuman bersoda sama sekali tidak memiliki kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak, bahkan cenderung tinggi gula. Hal ini bisa menimbulkan kerusakan gigi, berbagai masalah kulit, dan berkurangnya konsentrasi anak. Selain itu, minuman bersoda juga meningkatkan risiko obesitas hingga 60 persen pada anak yang mengonsumsi minuman ringan sebanyak 350 ml per hari.

2. Minuman Berenergi

Minuman seperti ini banyak digemari oleh anak-anak. Kandungan 50-80 kalori dalam setiap 240 ml berarti kalorinya masih lebih rendah dari jus dan minuman bersoda. Meskipun begitu, minuman berenergi tidak memberikan dampak positif, jadi sebaiknya dihindari.

Minuman berenergi sebaiknya hanya diminum oleh orang dewasa sesuai dengan gunanya. Minuman berenergi juga mengandung kafein dan sejumlah bahan baku berbahaya, minuman ini sudah seharusnya tidak pernah diberikan ke anak-anak. Kandungan stimulan akan mempengaruhi siklus tidur hingga membuat tubuh dipaksa untuk terus aktif.

3. Jus Kemasan

Kalau Mom peduli dengan masalah kesehatan anak, sebaiknya buatkan mereka jus buah segar. Selain lebih enak, jus kemasan kerap mengandung gula buatan dan pengawet.

4. Minuman isotonik

Minuman jenis ini diperlukan untuk mengatasi kekurangan cairan di dalam tubuh, dengan beberapa kandungan garamnnya. Namun tidak disarankan untuk anak karena sejatinya anak tidak membutuhkan minuman seperti ini.

Hati-hati ya, Mom, dalam memilih minuman untuk anak, lebih baik mengonsumsi minuman yang alami.

Semoga bermanfaat.

By: Merry Lim.

Let's block ads! (Why?)

https://kumparan.com/babyologist/minuman-yang-harus-dihindari-oleh-si-kecil-27431110790539294

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4 Minuman yang Harus Dihindari oleh si Kecil"

Post a Comment

Powered by Blogger.