Search

26 Koper Berisi 257 Botol Minuman Keras Ditinggal Pemiliknya Di ...

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - 26 koper berisikan 257 botol minuman keras (miras) ditinggalkan pemiliknya di toilet Terminal 2 kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Diduga komplotan tersebut mendarat di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada malam Minggu (1/7/2018) malam dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 159 rute Singapura-Jakarta.

Kepala bidang P2 KPU Bea Cukai, Hengky mengatakan, 26 koper tersebut ditinggalkan pemiliknya di toilet Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

Baca: Najib Razak Sudah Berada Dalam Tahanan Markas KPK Malaysia

"Ada beberapa koper yang ditinggalkan di toilet kedatangan Terminal 2. Ditinggal di sana dan kami dapat laporan dari Avsec ada tas ditinggal dan isinya 257 botol miras," ujar Hengky di kawasan Terminal Cargo Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (3/7/2018).

Baca: Warga Di Sekitar Pantai Citepus Merinding Dengar Kabar Nining Ditemukan Setelah 1,5 Tahun Menghilang

Ia menambahkan, penerbangan asal Singapura tersebut diduga sengaja memilih waktu malam hari untuk mengelabui petugas.

Namun, jelas Hengky, karena melihat petugas masih berjaga mereka ketakutan hingga meninggalkan barang bukti ratusan botol miras tersebut di toilet.

Baca: Najib Razak Akan Hadapi Sidang Di Pengadilan Kuala Lumpur Besok

Kepala Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Erwin Situmorang menerangkan, bila membawa minuman beralkohol melebihi satu liter dari negara tetangga maka wajib membayar pajak.

"Berdasarkan peraturan Menteri Keuangan Nomor 203/PMK.04/2017 atas barang kena cukai yang jumlahnya melebihi batas pembebasan akan dilakukan pemusnahan," terang Erwin.

Ia melanjutkan, pihaknya masih mendalami kasus miras tersebut sebab belum ditemukan pelakunya.

Berita ini sudah dimuat di tribunjakarta.com dengan judul: Takut Terciduk, Pelaku Tinggalkan Koper Berisi 257 Botol Miras di Toilet Bandara Soekarno-Hatta

Let's block ads! (Why?)

http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/07/03/26-koper-berisi-257-botol-minuman-keras-ditinggal-pemiliknya-di-toilet-bandara-soekarno-hatta

Bagikan Berita Ini

0 Response to "26 Koper Berisi 257 Botol Minuman Keras Ditinggal Pemiliknya Di ..."

Post a Comment

Powered by Blogger.