Search

Hindari Minuman Ini di Malam Hari!

Banyak jenis minuman yang bermanfaat di siang hari namun sebaiknya dihindari di malam hari. Apa saja? (Pixabay/Veeboy)

Meminum air merupakan kegiatan penting yang dapat menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi dengan baik. Baik setelah makan, atau di tengah-tengah kegiatan, air hadir untuk mengentaskan dahaga yang Anda rasakan.

Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis minuman yang mungkin sangat memiliki banyak manfaat ternyata disarankan untuk tidak dikonsumsi pada malam hari? Jika Anda belum mengetahui fakta yang satu ini, kami akan paparkan beberapa minuman yang sebaiknya tidak Anda minum selepas makan malam:

Kopi dengan Creamer

Meminum kopi di tengah hari yang dingin mungkin dapat membuat Anda merasa sangat nyaman. Anda bisa memanfaatkannya sebagai penghangat tubuh atau sekedar membuat Anda terjaga hingga larut malam.

Namun sayangnya, kopi yang mengandung banyak whitener atau creamer sangatlah tidak baik untuk kesehatan Anda. Kedua bahan ini mengandung corn syrup dan hydrogenated vegetable oil yang masing-masing mengandung gula dan lemak.

Diet Soda

Siapa bilang mengonsumsi diet soda di malam hari akan membantu Anda menurunkan berat badan? Nyatanya diet soda ini layaknya Anda memakan banyak permen namun dalam bentuk cairan. Tentu saja karena kandungan gula di dalamnya. Jadi, bukannya mengatasi masalah, mengonsumsi diet soda di malam hari malah akan membuat latihan olahraga Anda menjadi sia-sia!

Susu Sapi

Selama ini banyak anggapan bahwa mengonsumsi susu sapi lebih baik dilakukan di malam hari. Selain menambah kalsium ke dalam tubuh, susu sapi yang disajikan dengan hangat dipercaya dapat membantu Anda yang memiliki masalah sulit tidur.

Sayangnya, susu sapi malah berisiko besar menjadi bahaya bagi tulang-tulang Anda. Hal ini karena susu sapi mengandung protein hewani asam yang dapat menghilangkan zat kalsium dari tulang Anda. Selain itu, susu sapi merupakan sumber kalori, lemak, antibiotik dan kolestrol yang jelas tidak baik bagi tubuh Anda.

Minuman Berasa

Minuman berasa pastinya sangat nikmat untuk dikonsumsi dan menjaga Anda tetap terhidrasi khusus untuk Anda yang kurang suka dengan air mineral. Namun, segala hal yang tidak alami jika dikonsumsi secara berlebihan tentunya akan membahayakan tubuh Anda. Jadi, lebih baik tetap mengkonsumsi air mineral ya tentu jika Anda ingin kesehatan selalu dekat dengan diri Anda!

Let's block ads! (Why?)

http://1health.id/id/article/category/sehat-a-z/hindari-minuman-ini-di-malam-hari.html

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hindari Minuman Ini di Malam Hari!"

Post a Comment

Powered by Blogger.