Search

Resep Minuman Sehat dari Jahe, Ampuh Atasi Berbagai Penyakit - Okezone

JAHE sudah dikenal lama sebagai rempah menyehatkan. Banyak racikan minuman sehat yang terdiri dari jahe. Daripada beli dalam bentuk kemasan, lebih baik bikin sendiri di rumah khasiat dan higienisnya tetap terjaga.

Dikutip Boldsky, Rabu (22/1/2020) berikut Okezone rangkum cara mempersiapkan jahe, bawang putih, dan madu yang diseduh dengan air hangat sebagai minuman sehat.

Bahan yang dibutuhkan :

2 siung bawang putih

2 akar jahe

200 ml air

4 sdm madu

Metode pembuatan :

Hancurkan bawang putih dan parut jahe. Tambahkan jahe dan bawang putih ke dalam air hangat. Masukkan campuran ke dalam blender dan blender sampai halus. Tuang campuran ke dalam botol kaca dan minumlah.

 Minuman jahe

1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Jahe telah terbukti menurunkan tekanan darah, faktor risiko utama penyakit jantung. Studi mencatat bahwa bawang putih dan madu memiliki kemampuan untuk menurunkan tingkat tekanan darah tinggi.

2. Mengurangi gejala asma

Penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dapat membantu meringankan gejala asma dengan membuka saluran udara yang terbatas. Hal ini disebabkan oleh kehadiran jahe dan shogoal yang mengendurkan otot-otot di saluran udara. Sifat anti-inflamasi pada bawang putih dan madu juga membantu mengurangi peradangan saluran napas.

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.okezone.com/read/2020/01/22/481/2156729/resep-minuman-sehat-dari-jahe-ampuh-atasi-berbagai-penyakit

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Resep Minuman Sehat dari Jahe, Ampuh Atasi Berbagai Penyakit - Okezone"

Post a Comment

Powered by Blogger.