Search

10 Minuman Khas Bali yang Unik dan Segar dengan Segala Khasiatnya untuk Kesehatan - Liputan6.com

Es Kuwet

Bicara minuman khas, Bali punya minuman khas yang sudah sangat terkenal salah satunya adalah es kuwet. Minuman ini mirip dengan es campur. Perpaduan antara beberapa jenis buah dengan kelapa, seperti belewah dan biji selasih. Minuman khas Bali ini sangat mudah ditemukan dan cocok buat suasana Bali yang panas.

Es Daluman

Es daluman merupakan minuman khas Bali yang wajib kamu coba saat berkunjung ke sini. Es daluman ini sebenarnya dikenal dengan nama es cincau. Ya, daluman adalah cincau hijau yang memiliki khasiat untuk memperlancar buang air besar.

Biasanya sajian es daluman ini disajikan dengan siraman gula merah, kuah santan, dan juga es batu. Kamu bisa menemukan kesegaran es daluman ini di setiap rumah makan yang menjual makanan khas Bali.

Es Tambring

Minuman khas Bali yang satu ini benar-benar hanya bisa kamu jumpai di Bali saja. Es tambring merupakan es kelapa muda yang dicampur dengan gula jawa, putih telur ayam kampong, serta asam jawa. Kalau kamu melihat campuran yang disebutkan ini, pasti terdengar aneh.

Namun siapa sangka, minuman ini sangat istimewa dan segar banget. Selain segar, minuman khas Bali ini bisa bantu mengobati panas dalam dan penyakit seputar pencernaan.

Es Loloh Jamu ala Bali

Minuman khas Bali selanjutnya adalah es loloh. Dalam bahas Bali, Loloh artinya adalah jamu. Namun Loloh ini berbeda dari jamu pada umumnya. Minuman khas Bali yang satu ini memiliki rasa pedas, manis, asam, dan asin yang tercampur menjadi satu.

Tak banyak orang juga yang menyebut minuman ini dengan Loloh Cemcem karena mengandung daun Cemcem. Minuman ini dipercaya bisa membantu menurunkan tekanan darah dan melancarkan pencernaan, serta baik juga untuk ibu menyusui.

Let's block ads! (Why?)

https://hot.liputan6.com/read/3953050/10-minuman-khas-bali-yang-unik-dan-segar-dengan-segala-khasiatnya-untuk-kesehatan

Bagikan Berita Ini

0 Response to "10 Minuman Khas Bali yang Unik dan Segar dengan Segala Khasiatnya untuk Kesehatan - Liputan6.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.