Search

Minuman Ampuh dari Campuran Jahe dan Lemon untuk Redakan Flu dan Pilek - Jawa Pos

JawaPos.com - Cuaca yang berubah-ubah dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Tingkat kekebalan yang menurun dapat mengakibatkan flu, pilek dan batuk. Agar kinerja tidak terganggu karena sakit, Anda dapat membuat obat rumahan yang mudah dari campuran jahe, lemon, madu, dan daun mint.

Semua bahan dipadu menjadi satu untuk dijadikan minuman meredakan flu dan pilek. Dilansir dari NDTV Food, Sabtu (2/2), menurut buku Healing Foods oleh DK Publishing House, jus lemon, mint, dan jahe adalah trio yang sempurna untuk membantu melawan gejala pilek.

Kulit tipis dan akar berserat jahe merupakan bahan anti-inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit. Sedangkan madu adalah antibiotik alami. Sementara lemon dan mint memiliki manfaat antibakteri. Oleh karena itu, minum teh penyembuhan dari semua bahan ini baik untuk mencegah dan meredakan flu dan pilek.

Minuman Ampuh Campuran dari Jahe Untuk Redakan Flu dan Pilek
Bahan alami dari jahe dapat meredakan penyakit seperti pilek dan flu. (NDTV Food)

Bagaimana cara membuatnya? Anda dapat menyiapkan jahe segar 1 inci lalu diparut. Lalu, ambil sari lemon atau jus, cincang 1 sendok makan (sdm) daun mint, 1/2 sdm madu.

Kemudian, ambil panci dan tambahkan jahe segar ke dalamnya. Tuang dua gelas air di dalamnya dan biarkan mendidih. Biarkan air mendidih selama 10-15 menit sampai jahe meresap ke dalamnya.

Setelah selesai, tuangkan air jahe ke dalam gelas dan tambahkan jus lemon dan madu ke dalamnya. Saring sekali dan tambahkan daun mint ke gelas.

Anda dapat minum minuman penyembuhan ini dua kali sehari untuk hasil yang lebih baik. Selain itu, dapat juga menambahkan sejumput lada hitam dalam minuman untuk menggandakan efeknya.

Editor           : Novianti Setuningsih
Reporter      : Inriyani Sembiring

Let's block ads! (Why?)

https://www.jawapos.com/lifestyle/03/02/2019/minuman-ampuh-dari-campuran-jahe-dan-lemon-untuk-redakan-flu-dan-pilek

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Minuman Ampuh dari Campuran Jahe dan Lemon untuk Redakan Flu dan Pilek - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.