Search

Sulit Tidur? Coba Tiga Minuman Ini - Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Ada kalanya Anda mengalami sulit tidur di malam hari. Tapi bukan berarti Anda harus mengonsumsi obat tidur. Selain dampaknya buruk bagi kesehatan, kebiasaan tidur dengan bantuan obat juga akan menurunkan kemampuan tubuh untuk tidur secara alami.

Baca juga: Pola Tidur Terbalik Bikin Kekurangan Nutrisi? Ini Kata Ahli

Sebelum terpaksa menggunakan obat tidur, perbaiki kemampuan tidur alami tubuh Anda dengan bantuan tiga jenis minuman nikmat ini.

1. Teh Chamomile

Ilustrasi teh (pixabay.com)

Seperti dilansir dari Global News, teh chamomile dianggap bisa mengatasi gangguan tidur seperti insomnia. Teh chamomile memberikan efek menenangkan bagi tubuh. Selain itu, mengonsumsi teh chamomile sebelum tidur juga akan membuat tidurmu lebih nyenyak.

2. Susu Sapi

Ilustrasi susu (pixabay.com)

Susu sapi memang sering jadi andalan banyak orang untuk memancing rasa kantuk. Nicole Osinga, seorang nutrisionis, mengungkapkan bahwa meminum susu sebelum tidur dapat meningkatkan kualitas tidur kita. Hal itu dikarenakan susu sapi mengandung tryptophan yang dapat membuat tubuh kita menjadi lebih rileks.

3. Banana Milkshake

Ilustrasi banana milkshake (pixabay.com)

Sama seperti susu sapi, buah pisang juga mengandung tryptophan yang memberikan efek relaksasi pada tubuh. Banana milkshake bisa jadi minuman andalan untuk mengusir gangguan tidur. Cara membuatnya pun cukup mudah, Anda hanya perlu memblender buah pisang, susu, dan kayu manis.

TABLOID BINTANG 

Let's block ads! (Why?)

https://gaya.tempo.co/read/1164286/sulit-tidur-coba-tiga-minuman-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sulit Tidur? Coba Tiga Minuman Ini - Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.