Search

Makanan dan Minuman Ini Dipercaya Bisa Bikin Awet Muda

MEMILIKI wajah dan tubuh yang awet muda menjadi dambaan hampir setiap orang. Beberapa dari mereka bahkan rela melakukan berbagai hal demi mendapatkan pujian karena memiliki wajah yang awet muda di usia senja.

Namun ada pula orang yang mencoba cara-cara alami dan herbal demi mendapatkan wajah dan tubuh yang awet muda, salah satunya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang berkhasiat. Merangkum dari berbagai sumber, berikut daftar makanan dan minuman tersebut.

BERITA TERKAIT +

1. Almond

Kacang-kacangan memang dipercaya sejak lama dapat membuat awet muda. Kacang almond salah satunya yang kaya akan kandungan vitamin E yang sangat baik untuk regenerasi kulit, rambut, dan kuku. Selain itu, kandungan dari kacang almond juga bisa melindungi kulit dari radikal bebas dan sinar ultraviolet.

2. Kopi

Kopi mengandung senyawa bioaktif yang bisa melindungi kulit dari kanker melanoma. Nah, dengan rutin mengonsumsi kopi sebanyak empat cangkir dalam sehari menurut para peneliti bisa meminimalkan risiko hingga 20 persen.

3. Alpukat

Buah alpukat yang tengah membahana saat ini pun dipercaya berkhasiat membuat penikmatnya awet muda. Kandungan vitamin C, E, dan omega 3 yang banyak di dalam alpukat dapat membuat kulit jadi halus, kencang, dan bersinar, serta mencegah keriput.

4. Telur

Memakan telur pun bisa membuat awet muda, lho! Hal tersebut bisa terjadi karena telur mengandung banyak vitamin B kompleks, asam amino, dan protein. Nah, kulit dan kuku manusia sangat bergantung pada protein untuk bisa sehat dan tumbuh.

5. Air

Ini nih yang paling alami dan memang harus dikonsumsi secara rutin oleh setiap manusia. Ya, air putih! Kamu sudah tahu dong kalau sehari manusia harus minum 2-3 liter air? Fungsinya selain untuk kesehatan, juga bisa mencegah kulit dari proses pengeriputan, lho! Nah, bagi kamu yang ingin selalu awet muda, bisa banget minum air putih banyak-banyak biar tidak cepat keriput. Jadi, selain sehat dan segar, kamu pun akan mendapatkan wajah dan kulit yang kencang!

(tam)

Let's block ads! (Why?)

https://lifestyle.okezone.com/read/2018/03/31/194/1880331/makanan-dan-minuman-ini-dipercaya-bisa-bikin-awet-muda

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Makanan dan Minuman Ini Dipercaya Bisa Bikin Awet Muda"

Post a Comment

Powered by Blogger.